Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BDM Dongeng Katak Pemakan Ikan

 

BDM Dongeng Katak Pemakan Ikan

#CERITA_KAN
#BDM_Dongeng
#Admin

Kisah Lupi dan Seekor Pangeran Katak
Lagi-lagi cerita duka menyerang negeri antah barantah, entah keberapa kalinya. Tentang si kecil yang bernama Lupi dan juga katak peliharaannya ini. Awalnya sih, hanya lima persen saja sedihnya baru kerasa, karena kakaknya tidak mau membantu dalam menangani pertumbuhan katak peliharannya yang masih dalam bentuk berudu.
”Heeey.. apa itu?” Tanya Kak Nadia kaget.
“Seekor hewan kecil, lihat kak” Lupi menyodorkan sebuah toples kecil yang terdapat seekor berudu dengan sedikit air itu.
“Haaa… apa? Husstttt… jauhkan… jauh, jauh…”
“Kak, bantu aku dong, tungguin hewan ini jadi tambah besar, sampai dewasa, nanti aku lepaskan.” Wajah mungilnya berubah sangat manis, dengan senyum yang nampakkan gigi depannya itu.
Kak Nadia berlari menjauh. Mungkin berkisar 50 meter, ia menjelaskan jarak jauh. Itu bukanlah seekor ikan, tetapi berudu, katak kecil yang belum jadi.
Tapi percuma, Lupi sudah kadung suka sama berudunya. Ia tidak peduli, itu ikan atau katak. Apalagi di sekolah tadi juga dijelaskan tentang pertumbuhan seekor berudu hingga dewasa, jadi tambah penasaran lah si Lupi.
Lupi pun meluapkan kekecewaannya kepada Kak Nadia, dengan menyiratkan sedikit air dari dalam toples itu mengenai ke tubuh kakaknya.
Nek Ijah pun menjadi jawaban berikutnya, Lupi sedikit berlari dengan tenaga yang sudah agak ngos-ngosan akibat sedikit marah sama kakaknya.
“Nek, bantu aku dong?”
“Apa, Pi?”
“Boleh, boleh, ya?”
Ia kembali menyodorkan toples kecil itu, kali ini demi izin yang dapat ia bawa, Lupi pun memasang wajah manis dan senyum yang menampakkan lesung di pipinya. Sangat manis deh pokoknya, apalagi warna kulit Lupi sawo matang.
“Boleh apa nih?” jawab Neneknya.
Tanpa terpikir panjang, sodoran Lupi pun Nek Ijah terima, namun saat berada di tangan nenek itu, pertanyaan pun mulai terlihat.
“Buat apa? Ini kan berudu?”
“Disuruh bu guru nek,” imbuh Lupi yang siap membuat penonton wajah Lupi tidak kuat melihat wajah mel

Rumah Pena Nurcha (Nur Chafshoh)
Rumah Pena Nurcha (Nur Chafshoh) Hai guys, saya Nur Chafshoh, seorang blogger pemula yang haus ilmu. BTW Saya udah emak-emak yang sedang ingin melampiaskan hobi nulis, apalagi sekarang tentang niche Sejarah nih tentunya nanti pasti ngarahnya pendidikan. Jika ingin mengerti tentang detailku untuk kerjasama langsung inbox di email yang ada. Atau cukup tinggalkan komentar, terimakasih atas perhatiannya.

Posting Komentar untuk "BDM Dongeng Katak Pemakan Ikan"