Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Guru Belajar, Pengalaman Hidup Anda Ya Guys, Meski Tentang Sastra

 Guru belajar terbaik, bukanlah guru yang secara kasat mata mengajarkan kita. Lalu mentafsirkan sendiri kehidupan yang sedang kita laksanakan, oh bukan guru yang seperti itu sih yang paling baik. Karena hemat saya, justeru guru terbaik adalah pengalaman kita sendiri.

Begitu juga dengan sastra, di mana sastra punya pengalaman tersendiri dalam berkembang hingga menjadi sastra baru seperti yang sekarang ini.

Jadi, dalam artikel ini kita akan membahas ke dua pembahasan. Yaitu tentang pengalaman hidup yang merupakan guru belajar kehidupan terbaik, lalu akan membahas tentang sastra, korelasi kehidupan dengan sastra.

Mengapa Guru Belajar Terbaik Jatuh Pada Pengalaman Hidup?

Jika kamu adalah seorang pembelajar dan suka dengan tantangan, tanpa ada pertanyaan itu, pun kamu sudah bisa menjawab, ya kan? Siapa guru belajar yang paling tepat.

Tanpa adanya pengalaman hidup, kita nggak akan pernah tahu cara menghadapi masalah, meski masalah itu sangat runyam sekali.

Yuk belajar dari pengalaman, jangan jatuh pada lobang yang sama guys. Tujuan belajar dengan pengalaman, selain karena biar nggak jatuh pada lobang yang sama, kita bisa mengajarkan kepada orang lain juga.

Mengapa masih satu korelasi dengan sastra? Jawab di bagian bawah aja ya guys, biar bisa lebih panjang.

Sastra dan Guru Belajar Terbaik

Masuk ke inti pembahasan, sastra dan bahasa masih sangat melekat. Sedangkan bahasa yang begitu banyak banget, itu juga karena adanya proses belajar dan pengalaman yang berbeda-beda dari para pengguna bahasa.

Bahasa tidak serta-merta ada di depan mata, namun mereka para pengguna juga akan melihat bahasa yang hampir mirip, yups mereka belajar, tentang gaya bahasa yang berbeda-beda, dalam hal ini logat berbicara.

Jadi, hal ini juga berlaku untuk sastra tentang pengalaman belajar yang juga merupakan guru belajar terbaik.

Baca juga, Merajut Sastra dengan Tangan Kanan

Kesimpulan

Sudah bisa disimpulkan, bahwa tidak hanya tentang menghadapi masalah yang butuh guru berlajar dari pengalaman, sastra juga butuh banyak perubahan. Tahu perkembangan yang terkahir? Ada PUEBI, yang kini menjadi aturan terbaru setelah EYD.



Rumah Pena Nurcha (Nur Chafshoh)
Rumah Pena Nurcha (Nur Chafshoh) Hai guys, saya Nur Chafshoh, seorang blogger pemula yang haus ilmu. BTW Saya udah emak-emak yang sedang ingin melampiaskan hobi nulis, apalagi sekarang tentang niche Sejarah nih tentunya nanti pasti ngarahnya pendidikan. Jika ingin mengerti tentang detailku untuk kerjasama langsung inbox di email yang ada. Atau cukup tinggalkan komentar, terimakasih atas perhatiannya.

Posting Komentar untuk "Guru Belajar, Pengalaman Hidup Anda Ya Guys, Meski Tentang Sastra"