Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah Dunia, Datangnya Corona Mengejutkan Bangsa

Sejarah Dunia, Datangnya Corona Mengejutkan Bangsa

Sudah tidak asing lagi jika kita mengingat tentang Covid-19. Namun kamu juga harus tahu, bahwa ini adalah bagian dari sejarah dunia yang bakal tercatat sampai kapanpun. Meskipun bukan termasuk dalam hal berada di ranah merugi antar negara. Misalnya adanya ketidakcocokan antar bangsa, ini bukan soal itu.

Namun dampak dari wabah ini menyeluruh, tidak hanya di tempat asal virus ini menyebar, misal di China.

Sejarah Dunia Berubah Karena Covid-19

Apa saja yang terpengaruh? Tolong Anda ingat-ingat, yuk balik ke memori sejak datangnya Covid-19 ini. Tepat di tahun 2020 awal, wabah mulai diketahui dari daerah China, dan resmi masuk ke Indonesia pada bulan Maret 2020.

Apa dampaknya? semua berubah dengan cepat, baik itu soal kepanikan karena ada rasa gusar saat covid melanda diri. Juga karena ekonomi yang pada mengalami penurunan.

Ini bukan soal berusaha menjauhi wabah, tetapi perubahan yang drastis di seluruh dunia, wabah ini pun benar-benar viral dan menjadi momok yang tidak dinginkan.

Apa Hubungannya Dengan Sejarah

Tidak hanya harus dicatat dan menjadi rekor, setelah datangnya Sars dahulu yang sempat viral juga walau saban sebentar.

Tapi dengan kondisi yang sekarang ini, memang harus segera ditangani dan semua harus kembali normal. Lalu bagaimana caranya? Masih diupayakan ya penangannya. Aku menulis ini juga untuk meninggalkan jejak literasi tentang Covid-19.

Sejarah yang terkait, walaupun tanpa adanya kesenjangan antar negara, ternyata hal ini juga berdampak pada ekonomi yang menurun, semua negara mengalami ini.

Penutup

Sekian kali ini saya ngobrol tentang sejarah dunia, kapan-kapan mau bahas tentang sejarah dunia lagi, wassalam.

Rumah Pena Nurcha (Nur Chafshoh)
Rumah Pena Nurcha (Nur Chafshoh) Hai guys, saya Nur Chafshoh, seorang blogger pemula yang haus ilmu. BTW Saya udah emak-emak yang sedang ingin melampiaskan hobi nulis, apalagi sekarang tentang niche Sejarah nih tentunya nanti pasti ngarahnya pendidikan. Jika ingin mengerti tentang detailku untuk kerjasama langsung inbox di email yang ada. Atau cukup tinggalkan komentar, terimakasih atas perhatiannya.

Posting Komentar untuk "Sejarah Dunia, Datangnya Corona Mengejutkan Bangsa"