Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mendidik Anak dengan Pena, Yuk Belajar Bersama

Mendidik Anak dengan Pena, Yuk Belajar Bersama


Sobat Nurcha - Mendidik anak dengan pena akan menjadi hal yang menyenangkan dan tentunya sangat bermanfaat nantinya ketika ia sudah dewasa. Karena bergulat dengan pena, membutuhkan pembiasaan sejak dini. Sebenarnya bagaimana sih trik yang baik, mendidik anak menggunakan pena?

Pertanyaan itu terlontar, berarti harus membutuhkan jawaban yang bisa kita beber, yups akan kita jelaskan sedikit konsepnya di sini ya guys, selamat membaca.

Cara Mendidik Anak Dengan Pena yang Bisa diaplikasikan dengan Mudah

Saya sendiri, sebagai Nurcha, yang kebiasaannya menulis, entah itu menulis dengan kertas, atau mengetik (menulis dengan cara yang lebih modern), membiasakan tetap membersamai anak dikala sedang bekerja di depan laptop.

Sebenarnya itu adalah salah satu keunggulan pekerjaan saya sebagai freelance writer, atau blogger gugys. Jadi tetap bisa bersama anak, dan melihat perkembangan anak secara langsung, walaupun tidak bisa dipungkiri, di saat sibuk ngejar deadline, saya tetap keteteran nyambi dengan pekerjaan lain di rumah.

Nah pembahasannya yang utama di sini adalah bagaimana sih cara mendidik anak dengan pena?

  1. Berusaha mengajak anak meski rada repot, menambah kepekaan anak dalam menulis
  2. Membiasakan anak belajar menulis di kertas
  3. Membiasakan anak corat-coret kertas, dengan segala kekreatifannya
  4. Mengajak anak bermain kertas, meski hanya dibuat bentuk seperti pesawat atau yang lain, membuat anak menjadi nyaman dengan perkertasan
Nah poin dari nomor satu sampai keempat, silahkan praktikkan ya, semoga ada yang bisa bikin anak-anak bunda menjadi nyaman.

Kesimpulan

Ternyata anak bisa juga ya diajari menulis, dan pada pungkasan kata di sini, saya akan memberikan penutup dan wawasan bahwa jika kita sibuk mengajari anak menulis sejak dini, akan membuat anak-anak bisa punya tempat curhat guys.

Semoga apa yang saya utarakan tentang mendidik anak dengan pena ini bisa memberikan manfaat ya!




Rumah Pena Nurcha (Nur Chafshoh)
Rumah Pena Nurcha (Nur Chafshoh) Hai guys, saya Nur Chafshoh, seorang blogger pemula yang haus ilmu. BTW Saya udah emak-emak yang sedang ingin melampiaskan hobi nulis, apalagi sekarang tentang niche Sejarah nih tentunya nanti pasti ngarahnya pendidikan. Jika ingin mengerti tentang detailku untuk kerjasama langsung inbox di email yang ada. Atau cukup tinggalkan komentar, terimakasih atas perhatiannya.

Posting Komentar untuk "Mendidik Anak dengan Pena, Yuk Belajar Bersama"