Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghasilkan Uang dari Blog Google Adsense, Jangan Baper Kalau Tidak Lolos!

 

Cara Menghasilkan Uang dari Blog Google Adsense, Jangan Baper Kalau Tidak Lolos!

Sobat Nurcha, belajar menulis yang menghasilkan cuan itu sebenarnya mudah, praktiknya yang susah, istiqomahnya yang susah. Banyak jalan menuju Roma untuk mendapatkan uang dari menulis, kali ini saya mau menuliskan cara menghasilkan uang dari blog google adsense saja ya.

Karena saya mau berbagi guys, yups berbagi cerita tentang kisah yang mengharukan juga sekaligus perjuangan. Yang perlu digarisbesari adalah, jangan mengandalkan adsense saja untuk penghasilkan, jangan pula mengandalkan job blog lainnya, kita nikmati saja pekerjaan menulis freelance ini.

Mendaftarkan adsense itu tidak bisa dengan nafsu loh, beneran. Saat mengejar seribu cara agar diterima, eh malah berbulan-bulan ndak diterima. Pas lagi senggang, pengen ngajukan, bahkan belum update artikel loh guys, sehari, wush, blognya lolos adsense, mengejutkan bukan?

Baik, saya akan sedikit berbagi kepada pembaca ya, selamat membaca!

Cara Menghasilkan Uang dari Blog Google Adsense

Kalau pertanyaannya Bagaimana cara menghasilkan uang dari blog google adsense, sebenarnya saya belum pantas ya untuk menjawabnya. Karena sebenarnya saya ini belum sampai menerima gajian dari google adsense ini, salah satu penyedia jasa iklan terbesar di dunia.

Namun untuk pengalaman menghasilkan uang dari blog, lumayan ada nih, legit juga kok. Tetapi, cerita tentang diterimanya saya saat mengajukan pendaftaran ke google adsense, tentu jelas nano-nano guys.

Biar cepat PO (tembus bayaran) dari google, kamu bisa baca ini, sekarang juga sedang saya praktikkan:

Ternak Akun Adsense

Bagi kamu yang tidak sabaran menerima gajian dari google adsense guys, ternak akun adsense saja, gurih banget dah. Why? Ternak akun google adsense, menghabiskan biaya yang tidak terlalu mahal, namun harga jual akunnya lumayan loh.

Itu akunnya saja, belum lagi kalau menjualnya sekalian blognya. Tak kasih gambaran ya, 1 akun dengan blog, yang masih baru diterima, harganya bisa 1 juta kalau domain .com atau tld lainnya. Padahal, untuk modalnya paling 200 ribu aja guys. Itu sudah domain sekaligus tema wordpressnya.

Daftarkan Banyak Blog untuk Google Adsense

Cara yang kedua, biar bisa cepat mendapatkan uang dari google adsense adalah dengan mendaftarkan banyak blog ke 1 akun google adsense. Semakin banyak punya blog, semakin banyak rutin nulis, kesempatan mendapatkan pembaca yang banyak juga semakin besar, PO atau gajian pun juga lebih cepat.

Rutin Update Artikel

Jangan lupa ya, buat rutin update artikel, salah satu jurus terampuh agar pembaca semakin banyak, dan merupakan cara mendapatkan uang dari blog google adsense paling ampuh. Pembaca semakin banyak, karena google percaya dengan blog kamu yang terawat.

Jangan Lupa Riset Keyword dan Lain-Lain

Hai guys, kamu wajib riset keyword ya. Kenapa? Biar artikel yang kamu publish lebih terarah, dan bisa mendatangkan trafik atau pengunjung yang organic dari goole langsung. Pembaca, yang mencari informasi melalui google, bisa sangat mungkin menemukan artikel di blog kamu.

Cerita Bahagia Saat Blog diterima Google Adsense

Mengapa pada artikel kali ini saya juga ingin berbagi cerita ke teman-teman yang sedang sibuk mencari informasi tentang berpenghasilan dari google adsense?

Simpel saja, ada banyak cara untuk bisa menghasilkan dari menulis di blog. Salah satunya adalah dengan mendaftarkan blog ke google adsense.

Daftar blog di google adsense, hal ini layaknya kamu mendaftarkan akun youtube ke pihak google adsense, berpenghasilannya dari iklan yang telah diletakkan di blog atau youtube kamu.

Untuk bisa diterima, kalau untuk blog sebenarnya tidak terlalu sulit. Blognya sudah harus kece, lengkap, dan juga tidak mengandung konten porno, sara dan lain sebagainya yang dinilai terlarang.

Sebenarnya hanya itu saja, harus lengkap meliputi? Jumlah artikel per kategori sudah ada, ada about, disclaimer, kontak dan lain sebagainya. Tampilan blognya juga rapi, dan tidak menulis yang mengandung konten yang dilarang.

Jika sudah, coba ajukan saja. Karena proses pengajuan biasanya memakan waktu 1 minggu hingga 2 minggu, atau bahkan lebih.

Setiap blog yang saya ajukan saja, punya ceritanya masing-masing, hehe. Ada yang berjuang 6 bulanan baru diterima, ada yang hanya 2 harian saja sudah lolos, bahkan ada yang 1 hari, tapi pengajuannya gabung ke akun lama, katanya sih mudah diterima, eh praktik, ternyata beneran, asal blog sudah memenuhi syarat yang sudah saya sebutkan ya!

Saya menulis ini pun karena lagi merasa senang, blog yang terbilang baru sedikit artikelnya, baru saja diterima adsense, padahal pengajuannya baru 2 hari kemarin, dan belum sempat update artikel.

Ingat, untuk bisa diterima google adsense, trafik di blog tidak terlalu penting, saya lupa yang penting lagi, blognya harus udah keindeks google ya!

Beda lagi kalau nanti blognya sudah ketrima, baru trafik blog, sangatlah berarti.

Itu dia cara menghasilkan uang dari blog google adsense, semoga kamu dan pembaca semua bisa mendapatkan apa yang sedang ditanyakan. Selamat berselancar ke artikel saya yang lain, ya Sobat Nurcha.

Rumah Pena Nurcha (Nur Chafshoh)
Rumah Pena Nurcha (Nur Chafshoh) Hai guys, saya Nur Chafshoh, seorang blogger pemula yang haus ilmu. BTW Saya udah emak-emak yang sedang ingin melampiaskan hobi nulis, apalagi sekarang tentang niche Sejarah nih tentunya nanti pasti ngarahnya pendidikan. Jika ingin mengerti tentang detailku untuk kerjasama langsung inbox di email yang ada. Atau cukup tinggalkan komentar, terimakasih atas perhatiannya.

1 komentar untuk "Cara Menghasilkan Uang dari Blog Google Adsense, Jangan Baper Kalau Tidak Lolos!"

  1. Assalamu'alaikum..
    Salam kenal mbak. Mbak blog saya udah lama saya buat. Kemarin coba daftar AdSense, kenapa gagal terus ya?

    Bagaimana sih langkah daftar AdSense yang benar?

    BalasHapus