Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjadi Expert dengan Jalan Melek Digital by Indari Mastuti

Sobat Nurcha, yuk bisa yuk, mewujudkan impian menjadi seorang yang expert di bidangnya, dan tidak membatasi diri untuk melek digital. Loh kak Nurcha, nanti kita bakalan kurang fokus dong, kalau belajar yang lainnya juga?

Melek Digital ini adalah senjata yang paling ampuh buat meraih impianmu gengs, Teh Indari Mastuti pun melakukan hal itu, sudah tahu kan siapa Teteh Cantik yang satu ini?

Yups, sebelumnya, aku kan udah menulis artikel tentang Indscript dan Teh Indari? Coba klik di sini ya, kalau yang udah baca, tahu kan? Aku punya hutang menulis tentang wajib melek digital? Skuy baca artikel ini ya gengs, terimakasih.

Jangan Berkecil Hati Saat Ada AI, Yuk Melek Digital Buat Menunjang Karir Expertmu!

Teh Indari, selaku pemilik Bisnis Indscript, selalu mengarahkan semua timnya wajib buat melek digital. Yang emak-emak ini kan sulit ya kak? Jelas, tapi enggak boleh menyerah, kita kudu bisa, kalau mau bertahan buat dapat peluang cuan di era yang serba canggih.

Apa lagi, bagi kamu yang nggak lentur mengikuti alur kehidupan dan kecanggihan yang mendebarkan. Pasti akan tertinggal, banyak kok yang jadi korban tidak mendapatkan pekerjaan lagi, gara-gara kecanggihan teknologi yang meningkat drastis.

Dunia freelance sekarang ini dihebohkan dengan kehadiran AI apa sih AI? Artificial Intelligence, sebuah robot digital yang fungsinya serba bisa, bahkan kalau dibandingkan dengan manusia, mungkin akan kalah dengan kecepatan AI dalam memroduksi suatu karya digital.

Tidak hanya kecepatan sih, kecanggihan mengolah kata tampaknya juga lumayan, cuman namanya robot, ia tetap terbatas dalam beberapa aspek, semisal jumlah kata, dan juga kekakuan bahasa yang tetap masih menang manusia, wah-wah.

Dengan datangnya AI, banyak sekali tenaga manusia yang kemungkinan bisa digeser olehnya. Tapi, tetap ada juga yang masih kurang puas sih dengan hasil AI.

Meskipun begitu, banyak penulis, dan penghasil dunia kreatif seperti art dalam hal gambar, mengeluhkan kehilangan pekerjaan, bahkan AI bisa juga loh bikin tulisan dalam bentuk copywriting untuk keperluan update sosial media.

Nah kalau kamu tidak segera membiasakan dengan datangnya AI, dan mengajaknya berkolaborasi, akan kalah dong peluang menghasilkan cuannya?

Teh Indari, selaku pebisnis yang mainnya di literasi saja mau kok, buat lentur mengajak AI berkolaborasi. Masak kamu enggak?

AI sangat bagus buat mencari ide, ide menulis artikel, ide menulis buku, ide menulis copywriting di sosmed, dan lain sebagainya, hingga hadirlah Magicpen yang biasa jadi langganan Teh Indari buat cari ide konten.

Kalau mau main itu, aku saranin sih yang berbayar, soalnya buat cari ide, lebih bebas, tak terbatas.

Oh iya, kabar baiknya, jika kamu mau bersahabat dengan AI, dan mau berkolaborasi dengan baik, dan tidak menggunakan jasa AI tanpa mengolah katanya, alias kudu kamu olah lagi ya. Bisa kok jadi Expert di bidangnya.

Baik yang biasanya menjadi seorang penulis, admin media sosial, design grafis, dan lain sebagainya, malahan kamu jadi lebih bisa memroduksi karya dengan lebih cepat dan apik.

Melek Digital dengan Tribelio


Sudah lumayan nih menguasai tool AI, pindah belajar hal digital lainnya. Di antaranya dunia Affiliate, yang cuannya juga menggiurkan loh.

Tribelio ini, salah satu aplikasi yang dibuat oleh gurunya Teh Indari, Ko Denny Santoso. Tujuannya buat memasarkan produk, dan mengelola data base pelanggan. Jadi nanti baik dari nama, email dan lainnya, bakalan bisa kamu kelola.

Dengan Tribelio, bisa juga memberi kabar ketika kamu mau mengadakan webinar, atau bahkan menawarkan suatu produk yang kamu miliki. Wah seru kan?

Selain itu, menjadi affiliate juga sangat bisa mendatangkan cuan lagi. Kamu memasarkan produk orang lain, lewat Tribelio, jika ada yang beli, bisa mendapatkan beberapa persen hasil penjualan, enak kan?

Lihat link Teh Indari dan Tribelio, bisa mendatangkan cuan banyak banget. Kamu bisa meniru polanya.

Nah, bagaimana? Dengan mengikuti tren, bukan berarti latah ya, tetapi bisa menyesuaikan diri dengan teknologi yang semakin canggih. Sekian artikel Nurcha kali ini, semoga terbantu.

#IndscriptCreative #Indari Mastuti #Indscript Bandung


Rumah Pena Nurcha (Nur Chafshoh)
Rumah Pena Nurcha (Nur Chafshoh) Hai guys, saya Nur Chafshoh, seorang blogger pemula yang haus ilmu. BTW Saya udah emak-emak yang sedang ingin melampiaskan hobi nulis, apalagi sekarang tentang niche Sejarah nih tentunya nanti pasti ngarahnya pendidikan. Jika ingin mengerti tentang detailku untuk kerjasama langsung inbox di email yang ada. Atau cukup tinggalkan komentar, terimakasih atas perhatiannya.

Posting Komentar untuk "Menjadi Expert dengan Jalan Melek Digital by Indari Mastuti"