Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang ODOA, Apa Itu?

Produktif menulis dengan One Day One Article 

Hah... Yuk kita nafas bareng bersama Sobat Nurcha. Eh nafasku bau nggak sih, 🙈

Sobat Nurcha, kali ini aku mau bahas tentang ODOA nih, kalau bagi seorang penghafal Al-Quran, biasanya akan diartikan dengan One Day One Ayat ya kan?

Kali ini enggak, nah apa sih ODOA di sini? Yuk ikuti terus artikel ini sampai usai.

Pengertian ODOA

Sebagai penulis, kegiatanku sehari-hari tentunya menulis. Nah itu yang membawaku bisa masuk dalam kegiatan positif yang diadakan oleh Teh Indari Mastuti dalam dunia bisnis kepenulisannya, yaitu wadah menulis artikel ODOA.

ODOA, adalah singkatan dari One Day One Article. Dengan visi-misi, membuat para kalangan penulisnya Indscript, bisa lebih produktif lagi dalam menulis.

Jadi, kewajiban penulis di grup ODOA ini menyetorkan artikel setiap harinya. Artikel itu dipos di web atau blog pribadi anggota, lalu link dicopas dan disetor ke grup, nanti akan ada link tempat menyetorkan.

Hal yang aku sukai lagi nih, ternyata di sana, akan dibaca oleh editor loh, kalau salah, akan dikoreksi dan diberi penjelasan. Menarik bukan?

Tapi sekarang ini, ODOA lagi ngadain event sih, yang siap nulis terbaik, lalu bisa membius pihak yang berwewenang menilai, di antaranya para editor dan atas pertimbangan pihak senior ODOA, akan ada gaji bagi penulis terbaik.

Gaji ini, dinamakan belanja harian oleh Teteh. Jadi akan dibayar harian guys, sebesar 50 ribu per artikelnya, menarik sekali kan?

Event ini diadakan karena untuk merayakan ulang tahunnya Indscript.

Kalau hari biasa, akan mendapatkan koreksian dari Tim ODOA, namun karena sekarang ini dibuat event, peserta akan sibuk belajar secara mandiri, dan itu seru banget loh!

Kok Tahu Sih Mbak Ada ODOA?

Sebagai kepowernya Indscript, di mana aku juga ngikutin akun sosmed nya Teteh, sudah mengamati, dan juga mengikuti grup whatsapp bahkan telegramnya.

Ramai dong kabar Indscript mengadakan event harian ODOA, mudah-mudahan bisa ajeg nih ngisi blog.

Sudah bolong banyak sih 🥺, yuk semangatin lagi untuk bulan Juli ini.

Buat tembus sih tahu kuncinya, ajeg, lengkap, ada visi-misi, tulisan apik enak dibaca, ada hastagnya juga, ada materinya, dan tentu saja akan lebih menarik lagi jika bisa menambahkan gambar atau video pendukung, oh iya, jangan lupa nih, lihat ada typo atau tidak, ya kan?

Tapi eh tapi, tidak semudah itu Forguso!! Hhi..

Istiqomah atau ajeg update harian, atau nulis yang lengkap selengkap-lengkapnya dong yang sulit.

Oh iya, ODOA ini aku bisa tahu karena hasil penelusuran aku ngikutin Teteh. Termasuk salah satu fansnya sih.

Kalau ada yang masih kepo dengan ODOA, ini kata Teteh tentang One Day One Article.



Visi-Misi Indscript Creative


Sebagai seorang yang bisa dibilang baru, masuk menjadi Tim Indscript Creative, aku pun mencoba mencari informasi tentang Teteh dan Indscript, yang ternyata sudah beroperasi sejak tahun 2007 yang lalu.

Nah apa saja sih visi serta misinya?

Visi:

- Menjadi perusahaan jasa penulisan story telling yang membantu berbagai perusahaan untuk menyampaikan pesan yang mengedukasi namun dengan pola yang menyenangkan (entertaining)
- Menjadi perusahaan yang melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya story telling dalam bisnis

Misi:

- Mengoordinasikan kebutuhan penulisan yang menguatkan hubungan sedekat persahabatan
- Menghasilkan tulisan berkualitas dan membantu para klien untuk mendekatkan diri pada pasar yang dituju
- Menjadi partner berbagai perusahaan dalam melakukan kampanye melalui story telling yang bisa meningkatkan branding dan selling

Lengkap sudah, ternyata memang Indscript Creative punya niat yang harusnya didukung kan?

Sebagai informasi tambahan, Indscript Creative mengadakan kegiatan menulis artikel harian ODOA, pejuang cuan menulis Quote, menulis resep Foodea, menulis buku, menulis e-book dan lain sebagainya, tentu saja itu semua bisa jadi peluang cuan untukmu.

Nah itu dia penjabaran tentang ODOA yang aku pahami, jika ada salah kata, mohon dimaafkan dan dikoreksi, lalu disampaikan ke aku, biar bisa menjadi penulis artikel yang lebih andal, terima kasih.

#IndscriptCreative
#IndariMastuti
#IndscriptBandung
#OneDayOneArticle
#apaituodoa


Rumah Pena Nurcha (Nur Chafshoh)
Rumah Pena Nurcha (Nur Chafshoh) Hai guys, saya Nur Chafshoh, seorang blogger pemula yang haus ilmu. BTW Saya udah emak-emak yang sedang ingin melampiaskan hobi nulis, apalagi sekarang tentang niche Sejarah nih tentunya nanti pasti ngarahnya pendidikan. Jika ingin mengerti tentang detailku untuk kerjasama langsung inbox di email yang ada. Atau cukup tinggalkan komentar, terimakasih atas perhatiannya.

Posting Komentar untuk "Tentang ODOA, Apa Itu?"