Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Celoteh Diri, Kerja Freelance! Ini Kelebihan dan Kekurangannya! Yuk Jadi Blogger!

 


Jantungku begitu berdebar guys, hari-hari kulewati dengan langkah yang tak pasti, eits maksudnya yang tak pasti itu jobnya masih meraba-raba guys, kejar tayang dengan jumlah pengeluaran. Hallo sobat Nurcha, terima kasih masih membersamai diri ini yang pastinya masih berusaha menjadi orang baik.

Karir tidak pasti ini, sudah aku lalui sejak tahun 2019 yang lalu. Harusnya ya, kurun waktu 5 tahun, bisa menjadi seorang freelancer yang andal dan punya pemasukan gede. Kan katanya, apapun pekerjaannya jika diseriusi dalam waktu 5 tahun, ia akan expert di bidangnya, tapi itu tidak berlaku untuk diriku, mungkin saja karena salah langkah ya eh.

Ya gitu deh, freelancer model diri ini sukanya loncat-loncat guys. Tapi, mau aku akhiri di tahun ini ya, bulan-bulan berlalu di tahun 2023 kubiarkan bebas, dan kita akan belajar apapun yang sekiranya berpotensi jadi cuan. Nah pada artikel kali ini, kita akan mengulas tentang kelebihan serta kekurangannya seorang freelancer, lalu apa itu Blog To Profit? Yuk kita baca selengkapnya.

Kelebihan dan Kekurangan Freelancer

Menjadi seorang freelancer, tidak bisa seperti orang yang bekerja dari kantor dengan durasi waktu yang telah ditentukan oleh perusahaan, ia, semua pekerjaan ada kelebihan dan kekurangannya, termasuk pekerjaan yang sifatnya freelancer seperti yang aku jalani. Tuh kan bingung, freelancer yang model gimana ini sih yang dimaksud?

Pekerjaan ini bisa dibilang sampingan, tapi sekarang sih beralih utama ya, soalnya cuannya bersumber dari sini sih. Tapi kok bisa, freelancer jadi yang utama? Eh aku masih coba formulanya nih mangkanya, doakan ya, semoga pemasukannya cukup untuk kebutuhan hidup.

Kelebihan Freelancer

1.       Bisa dikerjakan dari mana saja

2.       Tidak terikat waktu

3.       Tidak terikat ruang (tempat)

4.       Durasi bebaaaas

Kekurangan Freelancer

1.       Terlalu banyak deadline

2.       Menghabiskan kuota

3.       Waktu jadi berasa lebih panjang

4.       Penghasilan tidak tetap

Nah iya kan, ada kelebihan dan kekurangan ketika kamu ribut menjadi freelancer. Habis ini langsung kita kupas cara menjadi freelancer dengan label seorang Blogger.

E-book Blog To Profit Jadi Solusi Pemasukan Jika Kamu Seorang Blogger

Guys, guys! Ada yang mau menjadi Freelancer Blogger? Pekerjaan apa saja yang biasa dimainkan blogger? Akan aku beberkan di sini ya, ini dia:

Menulis Artikel Sesuai Pesanan Klien

Menjadi seorang Blogger, harus siap dengan pekerjaan menulis sesuai dengan keinginan klien, ini biasanya job blogger dengan istilah Content Placement ya, di mana blog kita ini dititipi klien artikel, artikel bisa dari klien atau kita yang menuliskan, dan tentunya kamu dapat bayaran guys, padahal nulis di blog sendiri.

Menyelipkan Link Eksternal

Job kedua, biasanya klien selain menitipkan artikel, juga disertai link web klien. Baik itu link yang mengarah ke akun sosmed bisnisnya atau web bisnisnya. Tujuannya meningkatkan authority atau kepercayaan pelanggan, dan juga google tentunya. Semakin banyak blog yang merekomendasikan web klien, semakin bagus web itu, dan akan lebih cepat menarik pelanggan.

Kita akan mendapat bayaran dengan jumlah link yang dititipkan.

Job Review

Job review ini, biasanya dilakukan oleh para Blogger untuk mengulas suatu produk. Di mana job bisa didapatkan dengan cara kamu membuka jasa review, akan lebih cepat mendatangkan klien.

Job Endorse

Wah bagaimana dengan job Endorse? Job ini lumayan menantang loh guys, kamu akan dikasih durasi waktu pengerjaan biasanya. Aku pernah dapat job endorse produk kosmetik, Skincare guys. Salah satu brand yang lumayan mentereng, tapi tidak bisa aku sebutkan ya, dikasih uang transfer atm guys, bahkan uangnya dulu nih, lalu produk dikirimkan, jika sudah sampai, akan dikasih waktu kurleb 7 hari, karena disuruh nyoba dulu produknya.

Main Intellinfluence Yuk

Terakhir, kamu bisa nih main di marketplace influencer luar negeri, namanya Intellinfluence, bisa dapat bayaran dollar loh, terbukti sudah job 3 kali nih yang kuterima, dengan masing-masing job bayarannya 100 dollar. Tapi, untuk bisa tembus, tidak semudah itu Forguso, kamu bisa tanya ke aku langsung ya, nanti aku ajarin.

Itu  saja dulu guys, semoga bermanfaat. Oh iya, materi di atas, diulas lengkap loh di E-Book Blog To Profit yang ditulis oleh pemain blog langsung, kamu bisa memesannya melalui dia di facebook, atau lewat saya nanti tak kasih kontaknya langsung, terima kasih.

Rumah Pena Nurcha (Nur Chafshoh)
Rumah Pena Nurcha (Nur Chafshoh) Hai guys, saya Nur Chafshoh, seorang blogger pemula yang haus ilmu. BTW Saya udah emak-emak yang sedang ingin melampiaskan hobi nulis, apalagi sekarang tentang niche Sejarah nih tentunya nanti pasti ngarahnya pendidikan. Jika ingin mengerti tentang detailku untuk kerjasama langsung inbox di email yang ada. Atau cukup tinggalkan komentar, terimakasih atas perhatiannya.

Posting Komentar untuk "Celoteh Diri, Kerja Freelance! Ini Kelebihan dan Kekurangannya! Yuk Jadi Blogger!"